Temu Kangen Jokowi dengan Kagama DKI

Temu Kangen Jokowi dengan Kagama DKI
Temu Kangen Jokowi dengan Kagama DKI

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) DKI Jakarta akan menggelar syawalan dan temu kangen di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (12/9) hari ini. Ketua Umum Pengurus Daerah KAGAMA DKI, Budi Karya Sumadi mengatakan temu kangen ini mengambil tema besar Guyub Rukun Mbangun Bangsa.

Budi mengatakan acara ini rencananya akan dihadiri Presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo. Kata dia, Jokowi akan menerima rekomendasi sumbangsih pemikiran dari hasil Rumusan Diskusi Panel Kagama DKI.

"Ini wujud kepedulian beliau (Jokowi) sebagai Alumni UGM  beliau akan menyampaikan pidato wawasan  mengenai Trisakti yang merupakan andalannya," kata Budi kepada wartawan, Jumat (12/9).

Ketua panitia Temu Kangen Kagama DKI Eko Budiwiyono mengatakan acara tersebut merupakan silaturahmi rutin tahunan. Namun kali ini berbeda karena dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD).

Menurut Ketua Tim Pengarah FGD, Haryadi Himawan mengatakan banyak hal yang dibahas dalam diskusi terbatas. Salah satunya adalah keprihatinan pada persoalan-persoalan bangsa   menjelang pelantikan pemerintahan Jokowi-JK apda 20 Oktober 2014 mendatang. Diakui bahwa pemerintahan Jokowi-JK akan menghadap masalah yang kompleks, seperti isu  kenaikan BBM, sempitnya ruang fiskal  tahun 2015.

Sementara di sisi lain kata dia, Jokowi haur mewujudkan janji-janji kampanye seperti  Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar. “Reputasi Jokowi saat menjadi Walikota  Solo dan Gubernur  DKI  Jakarta  yang sering turun ke bawah untuk mendengar kan dan menyelesaikan persoalan  yang cukup rumit meneguhkan komitmen kuat Jokowi-JK  atas pembaharuan  Indonesia  ke depan,” pungkas Hariyadi. (awa/jpnn)


JAKARTA - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) DKI Jakarta akan menggelar syawalan dan temu kangen di Rafflesia Grand Ballroom, Balai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News