Temu Nasional BEM Nusantara XIV Sukses Digelar di Bumi Raja-Raja

Temu Nasional BEM Nusantara XIV Sukses Digelar di Bumi Raja-Raja
Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebinekaan yang digelar sejak tanggal 09 -13 November 2023 di Ambon, Maluku atau yang disebut Bumi Raja-Raja itu resmi ditutup. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, AMBON - Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebinekaan yang digelar sejak tanggal 09 -13 November 2023 di Ambon, Maluku atau yang disebut Bumi Raja-Raja itu resmi ditutup.

Usai Ekspedisi Kebinekaan di Masjid Tua Wapauwe Kaitetu, Gereja Tua Immanuel, dan Cagar Budaya Benteng Amsterdam agenda ditutup dengan Malam Kebudayaan Maluku dan Papua.

Ketua Paniti, Delkia Lesbatta bersyukur bahwa acara berlangsung sukses dan aman. Menurutnya, Temu Nasional XIV di Iinstitut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon berbeda, karena dirangkai dengan kegiatan positif.

Kegiatan tersebut di antaranya Fild Trip, Ekspedisi Kebinekaan, Deklarasi Pemilu 2024 Damai, dan Deklarasi dukungan untuk AM.

Sangadji sebagai Pahlawan Nasional Indonesia, serta Pesta Kebudayaan yang menghadirkan tarian dan kreasi seni budaya Maluku hingga Papua.

Selain itu, pembukaan juga digelar dengan Keynote Speaker Kebinekaan oleh Kemendagri RI dan Seminar Kepemudaan dan Pemilu Damai oleh tokoh muda Muhammad Ryano Panjaitan yang juga menjabat Ketua Umum KNPI panel bersama BJP. Drs. Yuyun Yudhantara, S.I.K., M.Si. dari Agen Intelijen Kepolisian Utama Baintelkam Polri.

"Puji Tuhan tidak ada halangan dan berjalan dengan lancar," kata Delkia, Selasa (13/11), kepada wartawan.

Jihad Nahumarury, Korda Maluku bersama Brian Lewerissa Kornus Maluku-Maluku Utara juga menyampaikan terima kasih kepada Koodinator Pusat BEM Nusantara, Rektor IAKN Ambon, Kapolda Maluku dan Forkopimda Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon, serta pihak- pihak lainnya yang telah fasilitasi selama kegiatan Temu Nasional XIV berlangsung di Ambon, Maluku.

Temu Nasional BEM Nusantara XIV dan Ekspedisi Kebinekaan yang digelar sejak tanggal 09 -13 November 2023 di Ambon, berlangsung sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News