Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Perbaikan Fasilitas Umum

Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Perbaikan Fasilitas Umum
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kaus putih bertemu dengan Komunitas Penyandang Disabilitas Satu Hati dari Klaten. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Komunitas Penyandang Disabilitas Satu Hati dari Klaten, rela menempuh perjalanan 5 jam lamanya untuk menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Kota Semarang.

Mereka konvoi dari Klaten menggunakan motor roda tiga yang telah dimodifikasi.

Total ada 8 motor dan 15 orang dari komunitas disabilitas yang datang untuk menemui Ganjar di rumah dinasnya.

Nina Kusumawati, selaku Ketua Komunitas Satu Hati menuturkan, rasa lelah yang dirasakan selama perjalanan menuju Semarang, langsung hilang saat bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Perjalanan naik motor roda tiga itu hampir 5 jam karena tadi juga hujan di jalan tapi asyik, dan capeknya terbayarkan dengan ketemu bapak, sharing santai dengan bapak alhamdulillah," ujar Nina.

Kepada Ganjar, para anggota Komunitas Satu Hati menyampaikan satu per satu aspirasi mereka.

Ada yang mengucapkan terima kasih atas perhatian Ganjar terhadap penyandang disabilitas, ada juga yang menyampaikan keluhan terkait fasilitas umum.

Mereka menginginkan adanya perhatian lebih, serta kebijakan khusus yang dibuat untuk mempermudah hak dan akses para penyandang disabilitas dalam menggunakan sarana dan prasarana fasilitas umum.

Kepada Ganjar Pranowo, para anggota Komunitas Satu Hati yang merupakan penyandang disabilitas menyampaikan satu per satu aspirasi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News