Temui Megawati, Rizal Ramli Dititipi Trisakti

Temui Megawati, Rizal Ramli Dititipi Trisakti
Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menyambangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/9) petang. Pertemuan itu digelar hampir bersamaan dengan pengumuman paket kebijakan yang disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Lantas apa isi pembicaraan Rizal dengan Megawati? Rupanya, Megawati punya pesan khusus untuk Rizal.

Presiden RI kelima itu meminta Rizal meneruskan perjuangan untuk mewujudkan Trisakti. Yakni agar Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

"Mbak Mega titip sama saya, perjuangan Trisakti harus dilanjutkan. Saya katakan tadi bahwa saya paham betul Indonesia perlu berubah," ujar Rizal di kediaman rumah Megawati.

Menteri koordinator ekonomi, keuangan dan industri era Presiden Abdurrahman Wahid itu menambahkan, Megawati sangat serius ingin mewujudkan Trisakti yang digagas almarhum ayahnya, Soekarno. Megawati ingin upaya mewujudkan Trisakti mulai dilakukan saat ini.

"Mbak Mega titip kembali soal Trisakti, katanya punya bapaknya (Bung Karno, red). Banyak yang belum dilaksanakan supaya saya bisa perjuangkan. Saya tadi bilang siap," beber Rizal. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli menyambangi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri di Jalan Teuku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News