Temui Wiranto, SOKSI Ali Wongso Doakan Presiden Jokowi Bisa Dua Periode

Temui Wiranto, SOKSI Ali Wongso Doakan Presiden Jokowi Bisa Dua Periode
Rombongan SOKSI pimpinan Ali Wongso Sinaga saat menemui Menkopolhukam Wiranto di Jakarta, Rabu (30/8). Foto: SOKSI for Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pimpinan Ali Wongso terus mempersiapkan diri untuk menggelar musyawarah nasional (munas) pada awal September mendatang. Salah satu persiapan yang ditempuh Ali Wongso adalah menemui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Rabu (30/8).

Ali menemui Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat untuk menyampaikan persiapan munas dan dukungan SOKSI kepada pemerintah saat ini. Menurut Ali, SOKSI di bawah kepemimpinannya sejak 2014 sudah mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam pandangan Ali, dukungan itu ternyata tidak sia-sia. Sebab, selama sekitar tiga tahun Jokowi memimpin pemerintahan, kemajuan pun terlihat nyata. ”Tidak hanya infrastruktur, tapi banyak sekali bidang,” kata Ali.

Menurutnya, prestasi pemerintah yang menonjol antara lain sukses menegakkan kedaulatan negara di bidang ekonomi sesuai Pasal 33 UUD 1945. Ali menyebut keberhasilan pemerintah membujuk Freeport-McMoRan mendivestasikan 52 persen sahamnya di PT Freeport Indonesia merupakan prestasi membanggakan.

”Itu tidak mudah dan sarat tantangan serta berisiko tinggi sebab berhadapan dengan kepentingan neoimperialisme yang ingin menguasai sumber-sumber daya alam seperti apa yang terjadi di Irak dan Suriah,” ulasnya.

Ali menyebut Irak dan Suriah saat ini menderita akibat ulah ISIS dan proxy war dalam perebutan pengelolaan sumber daya alam di dua negara yang terletak di Timur Tengah itu. Karena itu, Ali menegaskan bahwa Indonesia patut bersyukur hal itu tak terjadi di Indonesia karena memiliki modal Pancasila.

”Tentunya disertai kepemimpinan Presiden Jokowi yang berani, tegas, kuat dan efektif dengan dibantu oleh menteri-menteri yang kompeten,” tutur Ali sembari memuji ketegasan Presiden Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas.

Terkait pelaksanaan Munas X SOKSI, Ali menyebut Wiranto memberi respons positif. Wiranto, sambung Ali, mengharapkan SOKSI senantiasa konsisten dengan semangat kelahirannya untuk turut aktif mengawal NKRI berdasarkan Pancasila sekaligus mampu mendorong percepatan pembangunan nasional di segala bidang.

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pimpinan Ali Wongso terus mempersiapkan diri untuk menggelar musyawarah nasional (munas) pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News