Polisi Usut Tendensi Politik Saracen

Polisi Usut Tendensi Politik Saracen
Wiranto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto megatakan, penindakan terhadap grup media sosial Saracen yang dilakukan oleh Polri sudah tepat. Saat ini, penyidik kepolisian sedang mendalami konstruksinya secara utuh.

"Kepolisian terus menggali, menjajaki, meneliti, bahkan melakukan penyelidikan secara saksama untuk melihat secara utuh. Bagaimana sih konstruksi dari Saracen ini. Apakah motif hanya mencari uang, hobi saja, atau ada tendensi politik," ucap Wiranto di kompleks Istana Negara Jakarta, Rabu (30/8).

Karena itu, dia meminta masyarakat menunggu hasil penyidikan oleh Polri terhadap kelompok yang diindikasi membuat konten ujaran kebencian, hoaks, dan menyebarluaskannya melalui media sosial.

Mantan Panglima ABRI ini mengingatkan bahwa kebebasan dalam alam demokrasi memang dibolehkan, tapi ada batasanya. Bukan malah merugikan masyarakat dan menjadi ancaman bagi persatuan bangsa.

"Apa yang dilakukan kelompok Saracen, jelas-jelas sudah masuk ke wilayah untuk memecah belah kesatuan kita sebagai bangsa. Saya kira kita tidak usah meributkan karena sudah jelas sekali faktanya, jelas sekali buktinya," tambah Wiranto.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto megatakan, penindakan terhadap grup media sosial Saracen yang dilakukan oleh Polri


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News