Temukan Data Honorer K2 'Siluman'

Temukan Data Honorer K2 'Siluman'
Temukan Data Honorer K2 'Siluman'

jpnn.com - TEGAL - Sebanyak 210 orang tenaga honorer kategori dua (K-2) yang gagal lulus seleksi CPNS telah selesai mengumpulkan berkas untuk divalidasi dan diverifikasi ulang. Dalam proses verifikasi dan klarifikasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal menemukan satu data honorer K-2 "siluman".

Kasubid Perencanaan dan Pengangkatan BKD Kota Tegal Trisari Novianto mengatakan, sesuai ketentuan per 5 Agustus lalu, semua honorer K-2 yang gagal lolos seleksi CPNS sudah mengumpulkan berkas di BKD. Kemudian ditindaklanjuti dengan proses verifikasi dan klarifikasi oleh BKD, pada 5-7 Agustus.

"Verifikasi dan klarifikasi dilakukan untuk mencegah adanya data K-2 "siluman". Dan terbukti, ditemukan data "siluman" yang masuk ke BKD," katanya, tanpa menjelaskan lebih detail siapa nama dan dari instansi mana pemilik data tersebut, Kamis (7/8).

Novi menjelaskan, BKD sudah memiliki data base tenga honorer K-2 yang gagal lolos seleksi CPNS pada 2013 lalu. Adapun data yang dinilai "siluman" karena yang bersangkutan tidak pernah mengikuti seleksi CPNS pada saat itu. Dengan begitu, berkas yang dikumpulkan pun tidak melampirkan atau mencantumkan nomor tes seleksi pada 2013 lalu.

"Berkas 'siluman' itu kami tolak, karena proses validasi dan verifikasi ulang ini sesuai surat Kemen PAN RB dan BKN hanya untuk honorer K-2 yang gagal lolos seleksi CPNS 2013," tegasnya.

Lebih jauh, Novi menguraikan, setelah dilakukan verifikasi dan klarifikasi oleh BKD. Mulai hari ini dan besok (8-9/8), data mereka (honorer K-2) diuji publik, dengan ditempel di papan pengumuman di Kantor BKD.

Selain itu, juga bekerja sama dengan bagian humas, untuk diinformasikan kepada masyarakat melalui radio adanya uji publik data K-2. Data juga dipampang di laman website BKD, dengan alamat www.bkd.tegalkota.go.id.

Uji publik dimaksudkan, supaya masyarakat ikut mengawasi proses validasi dan verifikasi data dimaksud. Apabila masyarakat atau dari honorer K-2 sendiri mengetahui ada data yang janggal, bisa melapor atau mengadukan langsung ke BKD.

TEGAL - Sebanyak 210 orang tenaga honorer kategori dua (K-2) yang gagal lulus seleksi CPNS telah selesai mengumpulkan berkas untuk divalidasi dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News