Temukan Pendaftar CPNS Online Gunakan Data Palsu

Temukan Pendaftar CPNS Online Gunakan Data Palsu
Temukan Pendaftar CPNS Online Gunakan Data Palsu. JPNN.com

jpnn.com - ARGA MAKMUR - Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara menemukan pelamar CPNS melalui online menggunakan data palsu. Temuan itu didapati setelah dilakukan verifikasi berkas dari data yang dimiliki Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS diterima BKKPD Bengkulu Utara.

“Saat ini kita masih verifikasi, semua berkas yang masuk kita cocokan dengan data yang mereka berikan secara online. Kalau itu sudah tidak sesuai langsung kita coret,” kata Kepala BKPPD Bengkulu Utara, Dullah seperti yang dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Jumat (19/9).

Dullah menjelaskan pelamar yang diduga menggunakan data palsu itu adalah lulusan S1 Ekonomi Manajemen. Saat mendaftar online calon peserta menyebutkan dirinya lulus S1 Akuntansi. Karena tidak sesuai, maka pihaknya langsung mencoret yang bersangkutan karena tidak sesuai dengan yang disyaratkan.

Disebutkan Dullah, dari proses verifikasi yang dilakukan sejauh ini, sudah ada dua pelamar yang menggunakan data palsu. Berkas yang dimiliki pelamar tidak sesuai dengan terlampir di website. (qia/awa/jpnn)

 


ARGA MAKMUR - Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bengkulu Utara menemukan pelamar CPNS melalui online menggunakan data palsu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News