Tenaga Medis Positif Corona: Terima Kasih Membuat Kami Kenyang

Kamis, 23 April 2020 – 15:41 WIB
Tenaga Medis Positif Corona: Terima Kasih Membuat Kami Kenyang
Bantuan untuk para tenaga medis RSUP dr. Kariadi Semarang. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Komunitas UMKM di Semarang memberi dukungan moril untuk puluhan tenaga medis RSUP Dr. Kariadi positif corona yang kini diisolasi di Hotel Kesambi.

Shafigh Pahlevi Lontoh seorang anggota komunitas ICSB ( International Council for Small Business ) mengatakan, ‎bantuan moril yang diberikan adalah dengan memberikan makanan tambahan berupa buah, dan susu.

Bantuan tersebut merupakan gerakan spontan dari kawan-kawannya. Jumlahnya tak banyak. Namun, itu merupakan bentuk perhatian karena prihatin dengan kondisi petugas medis yang justru menjadi korban covid-19.

"Padahal petugas medis sudah bekerja keras menghalau COVID-19, tapi justru mereka terinfeksi. Kami prihatin dan bersimpati. Makanya kami datang untuk memberikan buah, susu dan makanan tambahan supaya mempercepat kesembuhan," ujar Safigh, dihubungi melalui telepon.

Setelah bantuan terkumpul, Safigh bersama Ketua ICSB Syahnaz Nadya, mengantarkan sendiri bantuan tersebut. Dia mengaku tak takut akan tertular virus tersebut. Namun, dia tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya ya pakai masker, jaket dan celana berbahan parasut. Termasuk pelindung untuk mata. Ya namanya masuk ke wilayah zona merah kita juga harus hati-hati," tuturnya.

Setelah pulang, dia kemudian memperlakukan pakaiannya dengan hati-hati agar tak tercampur dengan pakaian keluarganya.

"Penyakit ini siapapun bisa kena. Jadi tidak perlulah kita nongkrong tak jelas. Pun kalau keluar tetap gunakan masker. Karena sebenarnya, kita sendiri sebagai masyarakat yang merupakan garda terdepan untuk menghindari virus ini, intinya jaga kebersihan," imbuh Safigh.

SPONSORED CONTENT

loading...