Belasan Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 5 Puskesmas Ini Ditutup Sementara

Belasan Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 5 Puskesmas Ini Ditutup Sementara
Salah satu Puskesmas di Kabupaten Batanghari terpaksa ditutup pasca kasus positif 14 tenaga kesehatan. Foto: SEPTA RANDIKA/Antara

jpnn.com, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari menutup lima puskesmas menyusul 14 tenaga kesehatan di wilayah itu dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Belasan tenaga medis terdiri enam dari Puskesmas Durian Luncuk, dua dari Puskesmas Mersam, tiga dari Puskesmas Penerokan, dua dari Puskesmas Batin, dan satu dari Puskesmas Murabulian.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yeni, MARS, Rabu, pihaknya terpaksa menutup sementara pelayanan di lima puskesmas, untuk dilakukan penyemprotan desinfektan, dan pelacakan sebarannya.

"Puskesmas Muarabulian, Durian Luncuk, Batin, Mersam, dan Penerokan, sekarang masih kita lakukan sterilisasi, untuk pelayanan sementara kita alihkan ke fasilitas kesehatan terdekat," ujar Elfi.

Kabupaten Batanghari sendiri masuk dalam wilayah zona merah berdasarkan peta zonasi Covid-19, yang dirilis Satgas Covid-19 pusat, minggu (28/12).

BACA JUGA: Video Viral Spanduk Rizieq Shihab Dibentangkan di Jembatan Ampera, Kapolrestabes Beri Reaksi Begini

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi prokol kesehatan, jangan panik dan tetap jaga kesehatan," ujar Elfi menambahkan.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pemerintah Kabupaten Batanghari menutup lima puskesmas menyusul 14 tenaga kesehatan di wilayah itu dikabarkan positif terpapar Covid-19.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News