JPNN.com

Video Viral Spanduk Rizieq Shihab Dibentangkan di Jembatan Ampera, Kapolrestabes Bilang Begini

Rabu, 02 Desember 2020 – 21:33 WIB
Video Viral Spanduk Rizieq Shihab Dibentangkan di Jembatan Ampera, Kapolrestabes Bilang Begini - JPNN.com
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji SIK. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, angkat bicara terkait video viral sekelompok pegowes yang membentangkan spanduk Rizieq Shihab di atas Jembatan Ampera dan Musi IV, Sumatera Selatan.

Ia menegaskan bahwa video sekelompok pegowes sepeda dari alumni 212 yang membentangkan spanduk Rizieq Shihab soal revolusi akhlak tersebut dipastikan hoaks.

“Video tersebut dirangkai oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Di mana video konten dirangkai oknum tertentu. Terlihat sepeda berlatar belakang BKB diambil bulan Juli lalu, dan hari ini tidak ada kegiatan terjadi,” terang Anom, Rabu (02/12/2020).

Anom menambahkan, pemasangan spanduk dilakukan sekelompok orang itu hanya mengambil video menggunakan kamera Drone setelah selesai spanduk tersebut diturunkan.

“Sekelompok orang ini memanfaatkan momen 212 untuk menyebarkan video, padahal tidak terjadi kegiatan apa pun di Palembang terkait video itu,” ujarnya.

Anom menegaskan, akan melakukan penyelidikan terkait video beredar.

BACA JUGA: Kombes Ade Safri Simanjutak Soal Pelaku Penembakan di Solo Ditangkap, Oh Ternyata

“Kami akan melakukan penyelidikan terkait video itu dan bakal kami usut sampai tuntas. Sekarang kami sudah mengantongi identitas pelaku. Bila terbukti bersalah akan dikenakan pasal UU ITE dan hukuman sesuai perbuatannya,” pungkasnya. (rus/palpos)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...