Tenang, Ini Tahun Ganjil, Persipura Yakin Juara

Tenang, Ini Tahun Ganjil, Persipura Yakin Juara
Pemain Persipura ketika menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Rabu(21/6). Foto: Cendrawasih Pos/jpg

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura baru mendatangkan Wanderley Machado da Silva sebagai pelatih kepala.

Meski pengganti Liestiadi itu orang baru namun, tim Mutiara Hitam tetap memberikan target kepada sang pelatih asal Brazil tersebut.

Yakni membawa Persipura menjadi juara liga 1

“Target kita tetap yakni harus menjuarai kompetisi liga 1 tahun ini,  manajemen juga sudah bicarakan kepada pelatih Wanderley da Silva,” ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano, kepada Cendrawasih Pos, Kamis(23/6).

Menurut BTM, tim Persipura selalu membuat kejutan-kejuatan disetiap kompetisi, pasalnya jika ada kompetisi berubah nama pasti selalu menjadi juara. “Jadi tim Persipura selalu menjadi juara ditahun ganjil dan ini fakta yang terjadi, selain itu jika ada kompetisi berubah nama, pasti Mutiara Hitam pasti juara pula,”terang BTM.

Hal ini tentu bukan tidak mendasar, jika melihat fakta yang ada terbukti dalam Kompetisi Indonesia diliga Djarum Indonesia tahun 2005 Persipura sukses menjadi juara ketika itu berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-2.

Pada tahun 2009, Boaz Solossa dan kawan-kawan juga kembali menjuarai pada Kompetisi  ISL, ketika ini tim Persipura ditangani oleh pelatih asal Brazil Jecksen F. Tiago dan kembali mengalahkan Persija Jakarta dengan skor akhir 3-1.

Jacksen pula yang mengantarkan Mutiara Hitam , finis dengan unggul delapan poin atas Arema Indonesia di ISL 2011 yang berakhir 11 Juni 2011. Trofi ISL ketiga yang diangkat Mutira Hitam di Gelora Bangkalan Madura juga terjadi di tahun ganjil, yakni 5 September 2013.

Persipura baru mendatangkan Wanderley Machado da Silva sebagai pelatih kepala.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News