Tenang, Pak Bupati Pastikan Tak Ada Warga Terjangkit Corona

Tenang, Pak Bupati Pastikan Tak Ada Warga Terjangkit Corona
Mobil ambulans mengantarkan jenazah Darja ke kediamannya di Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (3/3). Foto: ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jpnn.com, BEKASI - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan tidak ada warga Kabupaten Bekasi yang terjangkit virus corona tipe baru (Covid-19). Hal ini sekaligus menepis kabar yang menyebut ada warga Bekasi yang meninggal akibat virus berbahaya itu.

"Warga kami atas nama Darja meninggal akibat penyakit lain, bukan corona," kata Eka di Cikarang, Selasa (3/3).

Kepastian itu diterima usai pemerintah daerah setempat mengutus Dinas Kesehatan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Kementerian Kesehatan.

"Hasilnya, warga Tambun itu negatif corona. Saya jamin itu bukan corona," ucapnya.

Eka meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik namun jika mendapati ada warga yang terindikasi virus itu segera menghubungi pusat pelayanan di nomor 112.

"Apalagi Dinas Kesehatan juga terus memantau wilayah mulai dari rumah sakit hingga kawasan industri tempat WNA bekerja," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyatakan, korban meninggal dunia di Cianjur bukan akibat terjangkit Covid-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit di Cianjur maupun Kementerian Kesehatan. Setelah diuji laboratorium, korban dipastikan meninggal dunia bukan karena corona," katanya.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memastikan korban meninggal dunia di Cianjur bukan akibat terjangkit virus corona (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News