Tenang, Pak Wiranto Jamin Pemilih di DKI Tak Diintimidasi

Tenang, Pak Wiranto Jamin Pemilih di DKI Tak Diintimidasi
Menkopolhukam Wiranto (nomor dua dari kiri) bersama Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (paling kiri) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Istana Negara, Senin (17/4). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mempersilakan warga DKI Jakarta datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 19 April mendatang untuk menggunakan hak pilih mereka.

Dia menjamin petugas keamanan akan menjaga suasana agar tidak ada intimidasi terhadap pemilih. "Aparat keamanan dapat membangun suasana kondusif,  bagaimana para pemilih dapat memilih dengan tenang tanpa intimidasi, tanpa tekanan," ujar Wiranto dalam jumpa pers di Istana Negara, Senin (14/4) usai pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Wiranto mengjelaskan, aparat keamanan telah melakukan persiapan prima. Ada personel TNI dan Polri yang akan berjaga agar pilkada DKI putaran kedua berjalan aman, tertib dan lancar. 

"Itu jaminan dari aparat keamanan," tegas Wiranto yang dalam kesempatan itu didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan dan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan.

"Panglima TNI, kapolri dan kepala BIN sudah melakukan koordinasi yang sangat ketat sehingga hal-hal yang dianggap akan mengganggu pilkada serentak putaran kedua ini dapat dieliminasi atau dinetralisir," tuturnya.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto mempersilakan warga DKI Jakarta datang ke tempat pemungutan suara (TPS)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News