Tenang! Sandi Sedang Cari Solusi Buat Pedagang Taman Intan

Tenang! Sandi Sedang Cari Solusi Buat Pedagang Taman Intan
Sandiaga Uno. foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji bakal mencarikan solusi atas masalah menurunnya omzet pedagang di Taman Intan, Jakarta Barat.

Menurut Sandi, masih banyak yang perlu dibenahi dalam menata PKL yang dulunya berdagang di Jalan Cengkeh, Jakarta Barat.

"Ini ironi sekali karena baru resmi belum sampai sebulan, tapi pedagang mengeluh omzetnya turun drastis," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (26/10).

Senin (23/10) lalu, sejumlah pedagang datang ke Balai Kota untuk mengeluhkan omzetnya yang menurun. Sandi mengaku sudah memasukkan keluhan para pedagang tersebut ke dalam rapat pimpinan.

Salah satu solusinya adalah melibatkan banyak pihak terkait. Antara lain adalah Jakarta Smart City. "Ini pendekatan harus multistake holder. Bukan hanya pendekatan kami sebagai provinsi kami juga harus bawa praktisi semua. Harus bawa Jakarta Smart City karena kami juga harus libatkan pergerakan wisatawan di sana," kata Sandi.

Mengenai masalah para pedagang, Sandi mengaku memberikan atensi. Sandi saat ini tengah melakukan analisis dan riset untuk mengelola pedagang Taman Intan ke arah yang lebih baik.

"Kami betul-betul akan lihat yang berdagang itu. Kan semuanya enggak dagang kuliner tapi ada yang dagang baju juga. Jam sebelas siapa yang mau beli baju. Kami akan lihat," tandas dia. (mg4/jpnn)

 


Pedagang di Taman Intan mengeluh omzetnya turun drastis.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News