Tenda Disambar Petir, Delapan Tewas

Tenda Disambar Petir, Delapan Tewas
Tenda Disambar Petir, Delapan Tewas

jpnn.com - JOHANNESBURG - Kejadian memilukan terjadi di Afrika Selatan, delapan pekerja konstruksi tewas ketika petir menyambar tenda yang mereka gunakan untuk berteduh. Kejadian itu terjadi di bagian timur laut Johannesburg.

"Ada 14 orang di tenda ketika petir melanda. Delapan meninggal dan enam dirawat di rumah sakit," kata Leonard Hlathi, juru bicara polisi untuk Provinsi Mpumalanga kepada asiaone (22/11).

Sebelumnya, sambaran petir di Emalahleni pada Rabu malam juga menewaskan pekerja migran dari Mozambik dan Lesotho. Kejadian ini terjadi di area pembangunan sebuah kompleks perkantoran di kota tersebut.

Disinyalir, sang pengembang properti swasta hanya mendirikan tenda darurat sebagai akomodasi untuk para pekerjanya. Kondisi tenda sendiri sangat minim fasilitas dan telah ditempati selama enam bulan.

"Itu sebuah tenda yang sangat kecil dan tidak ada air atau fasilitas sanitasi di sana, " kata Selati Matlejoane  direktur keselamatan publik untuk Kota Emalahleni.

Petir hampir setiap hari terjadi di negara tersebut selama musim hujan musim panas. (esy/jpnn)


JOHANNESBURG - Kejadian memilukan terjadi di Afrika Selatan, delapan pekerja konstruksi tewas ketika petir menyambar tenda yang mereka gunakan untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News