Tendang Ridwan Kamil, Golkar Kembali Buka Pintu untuk PDIP

Tendang Ridwan Kamil, Golkar Kembali Buka Pintu untuk PDIP
Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil karena tidak sungguh-sungguh menjalankan surat keputusan pemberian dukungan yang dikeluarkan partai.

Sebab, Ridwan tak kunjung menjalankan rekomendasi partai yang mengusung Daniel Muttaqien sebagai calon wakil gubernur (cawagub) Jabar.

"Dengan demikian berarti tidak menjadikan surat keputusan tentang penetapan pasangan calon Partai Golkar secara sungguh-sungguh," kata Idrus Marham di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Karena itu, Ketua Umum PG Airlangga Hartarto melakukan pertemuan khusus bersama tim pilkada partai yang identik dengan warna kuning tersebut.

Dalam pertemuan itu, PG menyatakan ingin ada kepastian cepat dan tidak ingin terlambat. Ini mengingat batas waktu pencalonan hanya tinggal beberapa hari lagi.

"Kalau tidak diputuskan, itu tentu (membuang) waktu," tegas politikus asal Sulawesi Selatan ini.

Setelah mencabut dukungan, Idrus menuturkan, Partai Golkar terus berkomunikasi dengan partai-partai lain supaya pilihan calon yang akan diusung nanti bisa memenuhi keinginan dan aspirasi rakyat.

Golkar sebagai pemilik 17 kursi atau terbesar kedua di Jabar, tentu akan serius mengusung calon. "Kami ingin Golkar nomor satu," ungkapnya.

Partai Golkar terus berkomunikasi dengan partai-partai lain supaya pilihan calon yang akan diusung nanti bisa memenuhi keinginan dan aspirasi rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News