Tendangan El Loco, Timnas Sudah Unggul 1-0

Tendangan El Loco, Timnas Sudah Unggul 1-0
Foto: Charlie/Indopos
JAKARTA—Christian ‘El Loco’ Gonzales menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang tim Garuda dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 dalam leg kedua Indonesia kontra Filipina di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (19/12). Tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti pemain Persib Bandung ini berhasil menjebol gawang Filipina yang dikawal Neil Leonard Etheridge.

Gol ini tercipta melalui upaya Gonzales sendiri yang selalu ngotot mengejar bola sepanjang pertandingan. Meski dijaga dua pemain lawan, ia mencoba melepaskan tendangan dan upaya pertamanya itu masih terhalang kaki Boromeo.

Tapi, bola kembali berhasil direbutnya dan ia kembali melepaskan tendangan kedua kalinya. Kali ini, dengan akurasi yang baik, bola bersarang di sudut kanan gawang yang dikawal Etehridge. Sontak saja GBK bergemuruh menyambut gol El Loco ini.

Golnya boleh dikata penebusan dosa dalam pertandingan malam itu. Pasalnya, sebelum itu ia menyia-nyiakan setidaknya tiga peluang emas. Menit ke 20, headingnya menyambut umpan Muhammad Nasuha dari sisi kiri gawang hanya jatuh tepat di genggaman etehridge.

JAKARTA—Christian ‘El Loco’ Gonzales menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang tim Garuda dalam Piala AFF Suzuki Cup 2010 dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News