Tender PLTGU Jawa 1, Konsorsium Pertamina Penuhi Syarat

Tender PLTGU Jawa 1, Konsorsium Pertamina Penuhi Syarat
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Konsorsium Pertamina, diyakini bisa menuntaskan pembangunan megaproyek PLTGU Jawa 1 berkapasitas 2 x 800 megawatt (MW).

Rahmad Sukendar ketua umum Badan Peneliti Indepen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran (BPI KPNPA RI) mengatakan, kapasitas konsorsium Pertamina sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Konsorsium Pertamina sudah memenuhi semua persyaratan dalam tender PLTGU Jawa 1 yang ditetapkan oleh PLN sebagai penyelenggara tender," kata Rahmad di Jakarta, Selasa (17/1).

Dia menambahkan, secara fakta memang hanya konsorsium Pertamina yang bisa menyelamatkan megaproyek ini agar bisa terus berjalan, termasuk mengatasi semua faktor kendala yang ada.

"Karena pentingnya proyek ini bagi pemerintahan Jokowi, maka hanya konsorsium Pertamina yang bisa menyelesaikan berbagai kendala yang ada di megaproyek PLTGU Jawa l ini," jelas dia.

Selain konsorsium Pertamina, tender megaproyek PLTGU Jawa 1 juga diikuti konsorsiun Mitsubishi Corp-JERA-PT Rukun Raharja Tbk-PT Pembangkitan Jawa Bali.

Kemudian, konsorsium PT Adaro Energi Tbk-Sembcorp Utilities PTY Ltd, dan konsorsium PT Medco Power Generation Indonesia-PT Medco Power Indonesia-Kepco-dan Nebras Power.(chi/jpnn)


Konsorsium Pertamina, diyakini bisa menuntaskan pembangunan megaproyek PLTGU Jawa 1 berkapasitas 2 x 800 megawatt (MW).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News