Tender Surat Suara Satu Paket

Tender Surat Suara Satu Paket
Tender Surat Suara Satu Paket
JAKARTA—Anggota logistik KPU, Abdul Aziz memastikan, pengadaan surat suara Pilpres 2009 berbeda dengan pengadaan surat suara pada Pilpres sebelumnya. Tander surat suara tidak akan dilakukan secara terpisah. Melainkan memakai mekanisme tender satu paket.

''Pengadaan kertas, pencetakan hingga pendistribusian akan dilakukan satu perusahaan saja,'' terang Abdul Aziz. Seiring berubahnya Sisitem tander surat suara Pilpres 2009, tambah Aziz, KPU perlu melakukan beberapa penyesuaian. Salah satunya, tender surat suara akan dibagi dalam beberapa zona. Seperti zona barat, tengah dan timur. Sistem ini, memungkinkan tander surat suara dilakukan di setiap daerah.

''Akan menjadi masalah kalau hanya diserahkan pada satu perusahaan saja. Perusahaan sebesar apapun, tidak akan mampu melayani pengadaan surat suara Pilpres. Kalau tander dibagi per zona, baru bisa,'' tegasnya.

Pada tander surat suara dan logistik Pemilu lainnya, KPU akan melakukan tander dengan selektif. Kesalahan yang terjadi pada Pilpres sebelumnya, diharapkan tidak terulangi lagi. ''KPU tidak mau jatuh pada lubang yang sama. Perusahaan yang mengerjakan surat suara dan logistik lainnya harus profesional,'' tegasnya.

JAKARTA—Anggota logistik KPU, Abdul Aziz memastikan, pengadaan surat suara Pilpres 2009 berbeda dengan pengadaan surat suara pada Pilpres sebelumnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News