Tengah Malam, Tasik Diguncang Gempa

Tengah Malam, Tasik Diguncang Gempa
Tengah Malam, Tasik Diguncang Gempa
TASIKMALAYA -Tadi tengah malam gempa berkekuatan 6,5 scala richter (SR) mengguncang Tasikmalaya dan sekitarnya. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis gempa terjadi pukul 23.47 berpusat di 336 barat daya Tasikmalaya dengan kedalaman 57 kilometer.

Lantai dua Graha Pena Radar Tasikmalaya langsung bergetar. Sebagian awak redaksi Radar dan Radar TV pun keluar ruangan menuju lapangan parkir.

Di Pangandaran, jurnalis Radar Pangandaran Nana Suryana melaporkan warga keluar rumah. "Terutama yang di pinggir pantai sampai saat ini masih berada di luar rumah," ujar Nana pada pukul 00.15, Jumat (14/6). "Mereka khawatir tsunami," tambahnya.

Meski berada di luar rumah, kata Nana, tidak ada kepanikan. "Masyarakat hanya berada di luar saja," lapornya.

Menurut Nana, pantauan dari Organisasi Pengurangan Resiko Bencana (OPRB) Pangandaran kondisi air laut masih normal. "Tidak ada kabar potensi tsunami, tapi dari Bantul (Jogjakarta) juga standy," jelasnya. (sep)

TASIKMALAYA -Tadi tengah malam gempa berkekuatan 6,5 scala richter (SR) mengguncang Tasikmalaya dan sekitarnya. Badan Metereologi Klimatologi dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News