Tenggelam Saat Mencari Besi di Sungai Batanghari, Piter Ditemukan Meninggal Dunia

Tenggelam Saat Mencari Besi di Sungai Batanghari, Piter Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR saat mengevakuasi jasad penyelam tradisional yang hilang saat menyelam mencari besi di dasar Sungai Batanghari Jambi.(ANTARA/HO-Humas Basarnas Jambi)

jpnn.com - JAMBI - Seorang penyelam tradisional bernama Piter (30) yang tenggelam saat mencari besi di Sungai Batanghari, Jambi,  Minggu (24/12), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (26/12).

Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 10 meter dari lokasi kejadian di Desa Niaso, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

“Memasuki hari ketiga pencarian korban tenggelam atas nama Piter (30), Tim SAR Gabungan yang terdiri atas personel SAR Jambi, Polairud, TNI, KPLP, Damkar, serta warga sekitar akhirnya menemukan jasad korban yang mengapung di dekat lokasi kejadian di Sungai Batanghari,” kata Humas Basarnas Jambi Luthfi, di Jambi, Selasa (26/12).

Tim SAR Gabungan awalnya melakukan pencarian sejauh kurang lebih 10 kilometer dari lokasi kejadian di Desa Niaso, Kecamatan Muarosebo, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, dengan menggunakan kapal.

Namun, pada Selasa pukul 12.20 WIB jasad korban atas nama Piter ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kemudian, jasad langsung dievakuasi personel Basarnas ke rumah korban yang berada di tepi sungai, tepatnya di dekat Jembatan Gentala Arasy, menggunakan kapal KN SAR 414.

"Setelah korban dievakuasi ke rumah duka, Tim SAR Gabungan kembali ke kesatuan masing-masing dan Basarnas mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam proses pencarian serta evakuasi yang berjalan dengan lancar,” kata Luthfi.

Tim Basarnas Jambi sudah tiga hari melakukan pencarian terhadap korban yang hilang saat menyelam menggunakan alat tradisional mencari besi di aliran Sungai Batanghari, di Desa Niaso Kecamatan Muarosebo, Kabupaten Muaro Jambi.

Piter, penyelam tradisional, yang tenggelam saat mencari besi di dasar Sungai Batanghari ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News