JPNN.com

Tengku Zulkarnain: Abdul Somad Tidak Menghina Agama Lain

Senin, 19 Agustus 2019 – 09:22 WIB Tengku Zulkarnain: Abdul Somad Tidak Menghina Agama Lain - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Tengku Zulkarnain menganggap Ustaz Abdul Somad tidak bisa disebut menghina agama lain.

Setelah melihat penggalan video yang beredar di media sosial, yang membuat UAS dituduh menghina agama lain, Tengku memiliki beberapa kesimpulan. Pertama, penggalan video tersebut bukanlah sebuah ceramah. Melainkan sedang menjawab pertanyaan jemaah.

"Itu bukan ceramah beliau, tetapi menjawab pertanyaan jemaah di Masjid An-Nur Pekanbaru," kata Tengku kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (19/8).

Waktu kejadian pun sudah lama, lebih dari tiga tahun yang lalu. Bahkan, jawaban pertanyaan yang disampaikan UAS dilakukan di dalam masjid dan eksklusif.

BACA JUGA: Lima Poin Seruan MUI terkait Kasus Video Ustaz Abdul Somad

"Kejadian sudah lebih tiga tahun lalu. Jawaban pertanyaan itu dilakukan di Masjid An-Nur, khusus untuk jemaah kaum muslimin," imbuhnya.

Menurut Tengku, jawaban yang disampaikan UAS bukan menghina agama lain. "Selain bukan ceramah, jawaban itu tidak dimaksudkan menghina agama lain. Oleh karena itu UAS tidak bisa dituduh menghina agama lain," pungkasnya. (jamaludin akmal/rmol)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...