Selasa, 13 November 2018 – 01:09 WIB

Tentang Antusiasnya Warga Mengurus SIM Usai Libur Lebaran

Senin, 25 Juni 2018 – 00:45 WIB
Tentang Antusiasnya Warga Mengurus SIM Usai Libur Lebaran - JPNN.COM

jpnn.com - Layanan SIM Corner yang kembali dibuka di Surabaya usai libur lebaran, Kamis (21/6), langsung dipadati pemohon perpanjangan surat izin mengemudi (SIM). Bahkan antrean pemohon mengular hingga ratusan meter. Seperti yang terjadi di Maspion Square, Jalan Ahmad Yani, dan Mall Tunjungan Plaza lantai Ground.

Yuan Abadi - Radar Surabaya

Berdasarkan pengamatan Radar Surabaya (Jawa Pos Group) di SIM Corner Tunjungan Plaza (TP), antrean tersebut terlihat sejak dibuka pada pukul 10.00. Pemohon SIM langsung mengantre di depan loket pengurusan SIM tersebut. Bahkan hingga siang, banyak pemohon perpanjangan SIM yang mulai memadati loket hingga mengular ratusan meter.

Meski antre panjang, namun mereka menunggu dengan sabar untuk mengurus memperpanjang SIM. Ada yang menunggu dengan berdiri sambil bermain gadget, bahkan ada juga yang mengantre dengan cara duduk lesehan. Hal itu mereka lakukan lantaran capek berdiri karena sudah mengantre sejak pagi hari.

Hal inilah yang dilakukan oleh Suwarno,40, dia terpaksa duduk di lantai lantaran panjangnya antrean SIM Corner tersebut. Sebab jika terus berdiri, dia mengaku kakinya bisa kesemutan.

Pria yang tinggal di Semolowaru tersebut menjelaskan, dia hendak memperpanjang SIM lantaran SIM-nya sudah habis masa berlakunya pada 12 Juni lalu.

"Saya mau memperpanjang, namun waktu itu sudah masuk cuti lebaran dan SIM Corner tidak melakukan pelayanan. Namun saat mendapat informasi jika SIM yang mati pada saat libur cuti lebaran bisa diperpanjang sebelum tanggal 27 Juli ke depan. Untuk itu saya mengurusnya," ungkap Suwarno sambil membawa foto kopi KTP dan SIM lamanya.

Suwarno menjelaskan, sebelum di TP, dia sempat datang ke SIM Corner di Maspion Square, namun di sana juga sudah mengalami antrean panjang. Dia lantas ke TP dengan harapan antrean tidak sampai sepanjang di Maspion Square. Namun saat masuk di TP, ia melihat sudah banyak yang antre.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar