Tentara AS dan Atlet Difabel Dapat Fasilitas dan Layanan Ini dari Bea Cukai

Tentara AS dan Atlet Difabel Dapat Fasilitas dan Layanan Ini dari Bea Cukai
Bea Cukai memberikan pelayanan kepabeanan kepada atlet difabel yang mengikuti ajang ASEAN Para Games 2022. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, SOLOK - Bea Cukai mendukung kegiatan bilateral atau regional yang dilakukan Indonesia bersama negara lain. 

Dukungan tersebut diberikan melalui kemudahan layanan dan fasilitas kepabeanan untuk memperlancar arus masuk atau keluarnya barang ke atau dari Indonesia.

Bea Cukai Bandung memberikan fasilitas impor sementara terhadap peralatan dan perlengkapan militer yang dibawa oleh pasukan US Army pada Sabtu (09/7/). 

Sebanyak 22 Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung untuk melaksanakan latihan bersama (Latma) dengan TNI AD dalam Joint Combine Exchange Training (JCET) Vector Balance Iron 2022 di Jakarta. 

Latihan bersama dilakukan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemitraan kedua negara dalam rangka meningkatkan kerja sama dan keselarasan pasukan khusus. 

Pelatihan ini diselenggarakan di Pusdiklatpassus Kopassus di Batujajar dan PT Panasia Bandung.

Hatta Wardhana, kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, menjelaskan impor sementara adalah pemasukan barang impor ke dalam daerah pabean yang benar-benar dimaksudkan untuk diekspor kembali dalam jangka waktu paling lama tiga tahun. 

Pembebasan bea masuk diberikan atas impor sementara barang-barang untuk keperluan kegiatan TNI dan Polri. 

Bea Cukai memberikan dukungan kegiatan JCET Vector Balance Iron dan ASEAN Para Games 2022 melalui layanan kepabeanan  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News