Tim di Lampung dan Malang Bergerak, Bea Cukai Dapat Tangkapan Besar, Mantap!

Tim di Lampung dan Malang Bergerak, Bea Cukai Dapat Tangkapan Besar, Mantap!
Penampakan barang bukti berupa rokok ilegal yang diamankan petugas Bea Cukai dalam penindakan yang dilakukan di Lampung dan Malang, belum lama ini. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali mendapatkan tanggapan besar lagi setelah tim di Lampung dan Malang bergerak melakukan penindakan.

Bea Cukai Lampung melakukan penindakan terhadap truk bermuatan rokok ilegal di Jalan Tol Trans Sumatera KM 87 pada Selasa (26/7) lalu.

Dalam penindakan tersebut, telah diamankan sebanyak 1,6 Juta batang rokok tanpa dilekati pita cukai.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan Bea Cukai Lampung berhasil mengamankan potensi kerugian negara, berupa cukai, PPN hasil tembakau, dan pajak rokok atas sebesar kurang lebih Rp 1,2 miliar.

Hatta mengungkapkan penindakan berawal dari informasi intelijen terkait pengiriman rokok diduga ilegal menggunakan truk dari Jawa menuju Sumatera.

Berbekal informasi tersebut, petugas melakukan penelusuran dan pengamatan di sepanjang ruas jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

Pada hari yang sama, Tim Intelijen dan Penindakan Bea Cukai Malang melakukan patroli darat kepada jasa ekspedisi yang berada di wilayah pengawasannya.

Hasilnya ditemukan adanya pengiriman barang kena cukai hasil tembakau (BKCHT) jenis Sigaret Kretek Mesin (SKM) dengan merek Siaga Mild, Sendang Biru dan Cengkeh 99 Mild tanpa dilekati pita cukai sebanyak 4 koli dengan total barang sekitar 620 bungkus di Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Bea Cukai kembali mendapatkan tangkapan besar melalui penindakan yang dilakukan di Lampung dan Malang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News