Tentara di Medan Baik Banget Sampai-Sampai Memasangkan Masker Kepada Seorang Gadis

Tentara di Medan Baik Banget Sampai-Sampai Memasangkan Masker Kepada Seorang Gadis
Personel Zidam I/Bukit Barisan memasangkan masker kepada warga di Medan, Kamis (12/11). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Kodam I Bukit Barisan melalui Zidam I/BB tak mau ketinggalan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Mereka menggelar operasi pendisiplinan prokes kepada warga Medan, Sumatera Utara.

Kepala Zeni Kodam I Bukit Barisan Kolonel Czi Tri Rahardjo mengatakan, operasi pendisiplinan masyarakat terhadap prokes memfokuskan pada penertiban penggunaan masker terutama warga yang melintas di Jalan Gaperta dan juga warung di Medan Helvetia.

Ia menyebutkan operasi pendisiplinan warga ini lebih ditekankan pada penggunaan masker, karena dari laporan prajurit melihat banyak warga di Kecamatan Medan Helvetia yang tidak peduli pada peraturan protokol kesehatan.

"Melihat kondisi wabah COVID-19, Kota Medan masih dalam zona merah, maka Zidam I/BB merasa terpanggil untuk membantu Pemerintah Kota Medan untuk menyosialisasikan protokol kesehatan secara masif, terarah dan berkesinambungan kepada warga masyarakat," ujarnya di Medan, Kamis (12/11).

Dalam operasi itu, personel TNI memberikan pemahaman protokol kesehatan sampai memasangkan masker kepada warga yang melintas tanpa alat untuk menutup muka itu.

Kodam I Bukit Barisan berharap warga disiplin menggunakan masker, menjaga jarak aman saat berinteraksi dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News