Tentara Langit Dapat Pengarahan Jelang Terjun di Jayapura dan Wamena

Tentara Langit Dapat Pengarahan Jelang Terjun di Jayapura dan Wamena
Ratusan Prajurit TNI dari Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha atau yang lebih dikenal dengan tentara langit mendapat pengarahan pada Selasa (3/9). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAYAPURA - Sehari sebelum melaksanakan latihan penerjunan di Jayapura dan Wamena, Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha atau yang lebih dikenal dengan tentara langit. Pengarahan tersebut berlangsung di Hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura, Papua, Selasa sore (3/9/2019) waktu setempat.

Asops Panglima TNI menekankan Prajurit TNI Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha yang akan membantu Kodam untuk pengamanan di Jayapura, dituntut profesional dan tidak mudah terpancing dengan segala provokasi.

“Prajurit TNI harus disiplin, sabar dan dapat mengendalikan diri,” ucapnya.

BACA JUGA: TPDI Minta Kapolri Bebaskan Mahasiswa Papua Dari Tahanan

Tentara Langit Dapat Pengarahan Jelang Terjun di Jayapura dan Wamena

Di hadapan ratusan prajurit, Mayjen TNI Ganip Warsito menyampaikan bahwa Pimpinan TNI sangat bangga kepada seluruh prajurit TNI. Pasalnya, dalam waktu singkat dapat dengan cepat digerakkan menuju Papua dan melaksanakan tugas pengamanan dengan sangat baik. Prajurit cepat dapat mengembalikan situasi di Papua menjadi kondusif kembali.

“Saya sangat bangga kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha karena profesionalitasmu, didadak dalam waktu satu setengah jam sudah siap menuju daerah operasi sehingga video kalian viral dimana-mana,” ujarnya seperti keterangan pers Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman.

Menurutnya, sebagai prajurit profesional dan berada di daerah operasi tidak ada yang aman. Untuk itu, terus tingkatkan kewaspadaan itu kuncinya.

Ratusan tentara langit mendapat pengarahan menjelang latihan penerjunan di Jayapura dan Wamena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News