Tentara Meksiko Bekuk Petinggi Kartel Narkoba

Tentara Meksiko Bekuk Petinggi Kartel Narkoba
Tentara Meksiko Bekuk Petinggi Kartel Narkoba

jpnn.com - MEXICO CITY - Pasukan berwenang Meksiko berhasil menangkap salah satu pemimpin kartel narkoba yang  paling dicari di negeri Sombrero itu. Untuk membekuk gembong narkoba Mario Ramirez Trevino yang dikenal sebagai X-20, pemerintah Meksiko harus mengerahkan tentara.

Ramirez merupakan kepala penyelundup kokain dan ganja di Teluk Meksiko. Ia merupakan pimpinan tertinggi kedua yang berhasil ditangkap pasukan pemerintah atas instruksi Presiden Enrique Pena Nieto. "Tentara Meksiko telah menangkap Mario Armando Ramirez Trevino," menurut sumber Kementerian Dalam Negeri Meksiko.

Menurut BBC, Minggu (18/8), pemerintah AS menawarkan hadiah USD 5 juta atau sekira Rp 5 miliar untuk informasi yang mengarahkan penangkapan Ramirez. Ia mengambil alih kepemimpinan kartel narkoba di Teluk Meksiko sejak penangkapan Jorge Eduardo Costilla,  September tahun lalu.

Pada Juli lalu, otoritas Meksiko juga mengumumkan penangkapan Miguel Angel Trevino Morales. Miguel dikenal sebagai pemimpin brutal geng Zetas. (esy/jpnn)


MEXICO CITY - Pasukan berwenang Meksiko berhasil menangkap salah satu pemimpin kartel narkoba yang  paling dicari di negeri Sombrero itu. Untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News