Tentara Tembaki Pengunjuk Rasa, Tiga Tewas

Tentara Tembaki Pengunjuk Rasa, Tiga Tewas
Tentara Tembaki Pengunjuk Rasa, Tiga Tewas
KAIRO - Kekhawatiran proses pergantian kekuasaan di Mesir menelan korban mulai terjadi. Aparat keamanan Mesir mengeluarkan tembakan ke arah pendukung Presiden terguling Mohamed Mursi sehingga menewaskan tiga orang.

 

Peristiwa itu terjadi dalam unjuk rasa setelah salat Jumat kemarin sore (5/7) yang diserukan Ikhwanul Muslimin, gerakan pendukung loyal Muhammed Mursi. Ikhwanul Muslimin menyerukan protes damai guna menentang pelengseran Mursi yang disebut mereka sebagai kudeta militer.

Wartawan BBC di Kairo Jeremy Bowen melaporkan, dirinya melihat, saat pengunjuk rasa semakin banyak, tentara mengeluarkan tembakan ke udara untuk memecah konsentrasi massa. Namun, karena gerakan massa semakin tak terbendung, tentara kemudian mengarahkan senjata ke kumpulan pengunjuk rasa. Tidak lama kemudian, lanjut Bowen, seorang pria terjatuh dan pakaiannya terlihat berdarah.

Seusai salat Jumat, para pengunjuk rasa pendukung Mursi mengadakan pawai masal menuju gedung tempat Mursi diyakini ditahan. Ribuan orang berkumpul di sejumlah titik di ibu kota Mesir, termasuk di lingkungan Masjid Rabaa. Tentara yang berjaga-jaga di sekitar kantor pengawal kepresidenan meminta demonstran tidak menyeberang jalan menuju gedung.

 

KAIRO - Kekhawatiran proses pergantian kekuasaan di Mesir menelan korban mulai terjadi. Aparat keamanan Mesir mengeluarkan tembakan ke arah pendukung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News