Tentara Ukraina Dituduh Bunuh Eks Legislator Pro-Rusia dengan Rudal

Tentara Ukraina Dituduh Bunuh Eks Legislator Pro-Rusia dengan Rudal
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengkhawatirkan adanya serangan roket Rusia ke Kyiv minggu ini. (Reuters: Valentyn Ogirenko)

jpnn.com, KIEV - Pihak berwenang pro-Kremlin menuduh pasukan Ukraina membunuh dua orang, termasuk seorang mantan anggota parlemen, dalam serangan rudal yang menghantam sebuah hotel di Kherson yang diduduki Rusia.

Seorang pejabat regional mengatakan Oleksiy Zhuravko, mantan anggota parlemen Ukraina yang pro-Rusia, tewas dalam serangan itu.

Kirill Stremousov mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa angkatan bersenjata Ukraina menembakkan rudal ke Play Hotel by Ribas pada pukul 05:30 (03:30 BST) pada hari Minggu.

Kyiv belum menanggapi klaim tersebut.

Pemerintah yang didirikan Rusia mengatakan dalam sebuah posting di Telegram bahwa ini "adalah tindakan teroris yang direncanakan", menambahkan bahwa bangunan hotel tidak digunakan untuk tujuan militer.

Pernyataan itu mengatakan bahwa dua orang tewas dalam serangan itu menurut "informasi awal".

Pihak berwenang mengatakan wartawan dari media Rusia berada di hotel ketika rudal itu menyerang, lapor kantor berita AFP. Klaim ini tidak dapat diverifikasi secara independen.

Seorang perwakilan dari badan-badan penegak hukum di wilayah tersebut yang dikutip oleh kantor berita TASS mengatakan bahwa serangan itu "jelas dilakukan dengan bantuan perwakilan NATO, menurut intelijen mereka dan atas petunjuk mereka".

Pihak berwenang pro-Kremlin menuduh pasukan Ukraina membunuh dua orang, termasuk seorang mantan legislator pro-Rusia

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News