Tepergok Curi Motor di Area Masjid, Ini Wajah Dua Pelakunya

Tepergok Curi Motor di Area Masjid, Ini Wajah Dua Pelakunya
Pr dan Mv, dua sekawan yang terlibat pencurian sepeda motor diamankan di Mapolsek Tanah Abang. Foto: Heru/Sumeks

jpnn.com, PALI - Dua pemuda berinisial Pr, 16, dan Mv, 18, tepergok mencuri sepeda motor di halaman mesjid Al Furqon, Desa Raja Selatan, Kecamatan Tanah Abang, PALI, Sumsel, Sabtu (1/9), pukul 05.00 WIB.

Beruntung, keduanya selamat dari amukan massa. Motor itu milik Ekuwin, warga yang datang ke masjid tersebut untuk salat Subuh. Saat semua jemaah sedang khusuk salat, kedua tersangka ini pun meraksi.

Mereka merusak kunci stang motor dengan kunci T. Setelah berhasil, keduanya berusaha menghidupkan mesin motor. Meski hidup, motor tak bisa jalan karena bagian cakram masih terpasang gembok.

Mendengar suara mesin motor menyala, korban yang sudah selesai salat bersama jemaah langsung keluar masjid. Karena aksinya ketahuan, kedua remaja kabur ke areal kebun karet warga. Namun, mereka tertangkap dan jadi bulan-bulanan setelah dikepung warga.

Beruntung, anggota Polsek Tanah Abang segera tiba dan mengamankan keduanya.

“Diduga, keduanya sudah sering beraksi. Kami masih lakukan pengembangan kasus,” jelas Kapolsek Tanah Abangm AKP Syofian Ardeni.

Pengakuan kedua tersangka, aksi pencurian motor itu baru pertama kali mereka lakukan. “Cuma iseng Pak. Waktu lewat, ada motor orang sedang salat, jadi kami coba ambil,” cetus Pr. (ebi/ce3)


Dua pemuda berinisial Pr, 16, dan Mv, 18, tepergok mencuri sepeda motor di halaman mesjid Al Furqon, Desa Raja Selatan, Kecamatan Tanah Abang, PALI, Sabtu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News