JPNN.com

Tepergok Saat Beraksi, Pencuri Kelapa Sawit Tewas Diterjang Peluru

Minggu, 15 September 2019 – 23:29 WIB Tepergok Saat Beraksi, Pencuri Kelapa Sawit Tewas Diterjang Peluru - JPNN.com
Ilustrasi mayat. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, SAMPIT - Seorang pelaku pencurian berinisial KI, warga Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur tewas ditembak petugas keamanan di perkebunan sawit. Sedangkan rekan-rekan pelaku hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas keamanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Sampit, awalnya KI dan kawan kawan datang ke perkebunan kelapa sawit di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 98, Desa Biru Maju, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim, Jumat (13/9) dini hari lalu.

Mereka mencuri tandan buah kelapa sawit, lalu mengangkutnya ke dalam mobil pick up yang sudah disiapkan.

Sementara, pihak perusahaan yang sedang berpatroli melihat pencurian yang dilakukan oleh KI dan kawan-kawan. Akhirnya, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak petugas yang sedang berjaga.

”Saat dilakukan penembakan di udara, komplotan pelaku pencuri buah kelapa sawit langsung kabur. Sementara, hanya ada satu orang di lokasi kejadian, yaitu tersangka (KI) itu tadi,” ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Saat hendak diamankan, pelaku justru memberikan perlawanan menggunakan senjata tajam jenis parang yang diayunkan ke arah petugas hingga petugas terjatuh.

Saat kejadian tersebut, datang salah seorang karyawan perusahaan, Reki, dengan maksud ingin membantu petugas.

Reki justru mendapatkan luka bacok pada bagian tangan kanannya. Petugas jaga pun terpaksa harus mengambil tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan KI.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...