Tepis Kabar Buku Kurikulum Baru Telah Diedarkan

Tepis Kabar Buku Kurikulum Baru Telah Diedarkan
Tepis Kabar Buku Kurikulum Baru Telah Diedarkan
JAKARTA - Hari ini (29/1) adalah detik-detik penentuan pelaksanaan kurikulum baru. Panja Kurikulum DPR akan mengambil keputusan apakan mereka menyetujui penggunaan anggaran kurikulum baru untuk urusan perbukuan dan pelatihan guru.

Di penghujung pembahasan kurikulum antara DPR, masyarkat, dan pemerintah ini, muncul kabar jika buku kurikulum baru telah diedarkan. Kabar ini mencuat karena pihak Kemendikbud telah memulai sejak lama pembuatan buku untuk kurikulum baru.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemendikbud Chairil Anwar Notodiputro menepis kabar tersebut. "Tidak benar kita sudah mengedarkan buku kurikulum baru," tandasnya. Dia mengatakan jika buku kurikulum baru ini masih dalam fase pembahasan.

Chairil mengatakan sangat hati-hati dalam urusan pembuatan buku kurikulum baru ini. Sebab menurutnya buku dan guru merupakan kunci utama kesuksesan kurikulum baru ini. "Target kami menuntaskan penyusunan isi buku ini adalah Maret. Bebarengan dengan dimulai pelatihan guru," ujarnya.

JAKARTA - Hari ini (29/1) adalah detik-detik penentuan pelaksanaan kurikulum baru. Panja Kurikulum DPR akan mengambil keputusan apakan mereka menyetujui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News