Terancam Bangkrut! Lampard Minta Liga Premier Bantu Klub-klub Ini

Terancam Bangkrut! Lampard Minta Liga Premier Bantu Klub-klub Ini
Manajer Chelsea Frank Lampard saat sebelum pertandingan melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 20 September 2020. (Pool via REUTERS/MICHAEL REGAN)

jpnn.com, INGGRIS - Frank Lampard angkat suara terhadap kondisi klub-klub Liga Inggris strata bawah.

Manajer Chelsea itu meminta Liga Premier membantu karena kesulitan keuangan yang dialami.

Klub-klub divisi bawah Liga Inggris terancam bangkrut akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Menurutnya, klub-klub tersebut menggantungkan penghasilan dari pemasukan pertandingan.

Karena itu itu, keputusan pemerintah Inggris menangguhkan kembalinya penonton ke stadion, diprediksi berdampak besar kepada klub-klub strata bawah.

"Saya kira penting Liga Premier sebagai perhatian kolektif mendukung Liga Sepak Bola Inggris (EFL), liga-liga di bawah dan sepakbola akar rumput," ujar Lampard kepada media massa Inggris seperti dikutip Reuters, Rabu (23/9).

"Itu adalah landasan mengapa kita semua di sini. Saya sudah memulai dan banyak pemain yang sudah memulai, dalam sepakbola liga Minggu. Saya pernah menangani liga Championship. Saya paham banyak kesulitan yang dihadapi klub-klub."

"Saya tak mau terlalu politis karena saya tak tahu banyak mengenai angka, tapi saya yakin sekali klub-klub Liga Premier dan Liga Premier sendiri punya hati. Saya yakin manakala kita bergerak maju maka mereka akan mengayunkan langkah positif di barisan itu," kata Lampard.

Lampard meminta Liga Premier membantu klub-klub ini, setelah terancam bangkrut akibat kebijakan pertandingan tanpa penonton karena COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News