Terapkan KB, Perusahaan dan Karyawan Untung

Terapkan KB, Perusahaan dan Karyawan Untung
Terapkan KB, Perusahaan dan Karyawan Untung
JAKARTA - Program Keluarga Berencana (KB) di kalangan industri dinilai sangat menguntungkan. Sebab, dengan ber-KB kesejahteraan karyawan nantinya akan terjamin dan produktivitasnya meningkat. Selain itu, Program KB tersebut juga akan mempererat hubungan karyawan dengan perusahaan.

"Jika karyawan ber-KB pasti akan sehat dan hubungan karyawan dengan perusahaan industri juga semakin erat," kata Ketua Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief usai Penutupan Mobil Unit Penerangan (Mupen) On The Road Pesona Jawara 2012, Gersik.

Dia melanjutkan, nantinya karyawan tidak akan banyak cuti, sehingga produktivitas industri tidak terganggu. ”Bandingkan dengan karyawan yang sering melahirkan, maka akan menghasilkan banyak cuti yang mengganggu produktivitasnya,” tegas Sugiri.

Selain itu, dia menilai apabila banyak anak yang diasuh, dijaga, dan dirawat oleh karyawan perusahaan. Maka nantinya akan memerlukan waktu yang panjang dan membutuhkan tenaga untuk mengurus anaknya. ”Otomatis akan terkuras habis, sehingga berpengaruh pada kesehatannya,” imbuhnya.

JAKARTA - Program Keluarga Berencana (KB) di kalangan industri dinilai sangat menguntungkan. Sebab, dengan ber-KB kesejahteraan karyawan nantinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News