Terapkan Prinsip ESG, 3 Anggota MIND ID Terima Penghargaan Subroto Award 2023

Terapkan Prinsip ESG, 3 Anggota MIND ID Terima Penghargaan Subroto Award 2023
Terapkan Prinsip ESG, 3 Anggota MIND ID Terima Penghargaan Subroto Award 2023. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) Hendi Prio Santoso mengatakan anggota holding BUMN Pertambangan mengedepankan pemenuhan prinsip Enviromental, Social and Governance (ESG).

MIND ID juga selalu menekankan kepada seluruh anggota untuk terus melakukan inovasi dan efisiensi.

"Kami terus mendorong anggota untuk melakukan best effort untuk bisa memberikan nilai tambah bagi negara. Kami juga terus melakukan hilirisasi dan juga pengembangan teknologi untuk menjawab tantangan global," ucap Hendi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (30/9).

Langkah mewujudkan ESG itu mendapatkan sambutan dari berbagai pihak, salah satunya penghargaan dalam Subroto Award 2023 yang digelar oleh Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Jumat (29/9).

Sebanyak tiga anggota Holding BUMN Pertambangan meraih empat penghargaan.

Pada kesempatan ini, PT Bukit Asam Tbk meraih dua penghargaan. Pertama, inovasi penghargaan penyediaan, pembangunan, dan pengelolaan fasilitas pembibitan/persemaian (Nursery) pada kegiatan usaha pertambangan mineral dan batu bara.

Penghargaan diberikan kepada pemegang Izin Usaha Pertambangan yang berkontribusi dalam inovasi yang kebaruan, efektif, kebermanfaatan, potensi replikasi dan berkelanjutan.

Kedua, PTBA meraih penghargaan dalam bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Batubara Terinovatif.

Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) Hendi Prio Santoso mengatakan anggota holding BUMN Pertambangan mengedepankan pemenuhan prinsip ESG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News