Terapkan Transformasi Berkelanjutan, Holding PTPN III Terus Lakukan Berbagai Inisiatif Strategis

Terapkan Transformasi Berkelanjutan, Holding PTPN III Terus Lakukan Berbagai Inisiatif Strategis
Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani. Foto dok PTPN III

jpnn.com, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara terus melakukan berbagai inisiatif strategis guna mendukung transformasi perusahaan secara berkelanjutan.

Salah satunya dengan mengoptimalkan peran subholding PalmCo, SugarCo (SGN), dan SupportingCo.

Hal tersebut disampaiakan oleh Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Mohammad Abdul Ghani, dalam acara Ngobrol Pagi Seputar BUMN (Ngopi BUMN) di Synergy Lounge, Gedung Kementerian BUMN, pada Kamis (25/10).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur Utama PT BRI Sunarso, dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia, Ririek Ardiansyah.

Abdul Ghani menuturkan transformasi yang telah dilakukan PTPN Group selama tiga tahun terakhir memberikan peningkatan kinerja perusahaan yang signifikan.

Salah satu keberhasilan tersebut tercermin dari kemampuan perseroan untuk mengkompensasi kerugian yang dialami dalam periode lima tahun sebelumnya.

“Kerugian yang ditimbulkan di 2015-2020 mampu dikompensasi dengan keuntungan tiga tahun terakhir. Dan pemenuhan ke kreditur pun terus berjalan,” ujar Ghani.

Menurut Ghani, salah satu faktor penjunjang keberhasilan tersebut adalah adanya peningkatan kinerja operasional kelapa sawit sebagai salah satu komoditas utama PTPN Group.

Transformasi yang telah dilakukan PTPN Group selama tiga tahun terakhir memberikan peningkatan kinerja perusahaan yang signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News