PTPN Holding Hibahkan Laboratorium Riset Pengolahan Kelapa Sawit Mini kepada IPB Bogor

PTPN Holding Hibahkan Laboratorium Riset Pengolahan Kelapa Sawit Mini kepada IPB Bogor
Perkebunan Nusantara. Foto dok PTPN

jpnn.com, BOGOR - PT Perkebunan Nusantara III membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) mini di lokasi perkebunan kelapa sawit.

Pembangunan PKS mini rencananya akan dilakukan di lahan seluas seribu hektare.

Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III, Mohammad Abdul Ghani, menyampaikan hal tersebut saat menerima penghargaan dan apresiasi dari Fakultas Pertanian IPB, di kampus IPB, Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/10).

Penghargaan itu diberikan karena Abdul Ghani dan PTPN Holding sudah memberikan hibah berupa pembangunan Laboratorium Riset Pengolahan Kelapa Sawit Mini di Kebun Pendidikan dan Penelitian Kelapa Sawit (KPPS) Institut Pertanian Bogor, di Jonggol, Jawa Barat.

“PKS mini ini ditujukan untuk pengolahan minyak goreng merah yang mengandung unsur betakarotin tinggi. Ini dibutuhkan dalam rangka pencegahan stunting pada anak,” kata Abdul Ghani.

Sebagai alumni Fakultas Pertanian IPB, Abdul Ghani berharap laboratorium tersebut mampu meningkatkan keterampilan lulusan IPB.

“Nantinya, lulusan IPB akan siap kerja di industri kelapa sawit, termasuk di lingkungan PT Perkebunan Nusantara III,” ujar Abdul Ghani.

Abdul Ghani juga mengisahkan pencapaian yang dilakukannya bersama jajaran di PT Perkebunan Nusantara III, sejak pertama kali ditunjuk menjadi Direktur Utama PTPN Holding.

PTPN Holding sudah memberikan hibah berupa pembangunan Laboratorium Riset Pengolahan Kelapa Sawit Mini di Kebun Pendidikan dan Penelitian Kelapa Sawit (KPPS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News