Terapkan Transformasi Hijau, Dirut PLN Raih Penghargaan Kategori Tertinggi dari KLHK

Terapkan Transformasi Hijau, Dirut PLN Raih Penghargaan Kategori Tertinggi dari KLHK
Dirut PLN Darmawan dianugerahkan penghargaan Green Leadership Utama 2022 dari pemerintah. Foto dok PLN

jpnn.com, JAKARTA - Dirut PLN Darmawan dianugerahkan penghargaan Green Leadership Utama 2022 dari pemerintah.

Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin, dan disaksikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, Kamis (29/12).

Anugerah Green Leadership Utama diberikan kepada pimpinan tertinggi perusahaan yang berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan memperoleh PROPER Emas.

Kategori ini merupakan variabel penilaian baru dalam pemberian Anugerah PROPER tahun 2022 ini. Dengan kepemimpinannya yang kuat, PLN melakukan transformasi demi menghadapi transisi energi.

Darmawan dinilai berhasil mengubah cara pandang proses bisnis yang tadinya statis dan backward looking diubah menjadi dinamis dan forward looking.

Proses bisnis yang dulunya manual, kini didigitalisasi secara end to end. PLN melakukan digitalisasi dari pembangkitan, transmisi, dan distribusi sebagai bagian dalam mendukung transisi energi.   

"PLN sudah merombak tata kelola kelistrikan dengan digitalisasi end to end. Dari pasokan energi, pembangkitan, transmisi, distribusi sampai ke rumah-rumah pelanggan sudah dikelola secara terintegrasi," papar Darmawan.

Dari sisi energi, dengan kepemimpinan dan navigasi yang kokoh, Darmawan gencar menerapkan berbagai program untuk mengimplementasikan peta jalan NZE 2060.

Sepanjang 2022, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga mendapat berbagai apresiasi dari berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News