Terbaik Milik Barca

Terbaik Milik Barca
Terbaik Milik Barca
ZURICH - Seremoni pemenang FIFA Ballon d'Or 2011 di Kongresshaus Zurich, Swiss, kemarin dini hari (10/1) menjadi ajang pesta Barcelona. Lionel Messi dipilih sebagai pemain terbaik dan Josep Guardiola menjadi pelatih terbaik.

Terpilihnya kedua sosok penting di balik sukses Barca itu tidak lepas dari kiprah mereka sepanjang tahun lalu. Selama 2011, bersama Barca, mereka merasakan lima gelar, yakni Liga Primera Spanyol, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Makanya, sulit bagi para pesaingnya untuk membendung Messi dan Guardiola. Messi bersaing dengan rekannya sendiri Xavi Hernandez yang menduduki peringkat ketiga dan andalan klub rivalnya Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menjadi runner-up.

Adapun Guardiola menyisihkan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson dan pelatih Real Madrid sekaligus pemenang tahun lalu Jose Mourinho. Bagi Guardiola ini FIFA Ballon d'Or pertamanya, sedangkan Messi mencatat hat-trick.

ZURICH - Seremoni pemenang FIFA Ballon d'Or 2011 di Kongresshaus Zurich, Swiss, kemarin dini hari (10/1) menjadi ajang pesta Barcelona. Lionel Messi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News