Terbaru! Sekarang Metode COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar

Terbaru! Sekarang Metode COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar
Metode pembayaran COD (Cash On Delivery) kerap kali ramai dibicarakan oleh masyarakat sehingga naik daun dengan cepat dan menjadi salah satu pilihan yang disuka. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Metode pembayaran COD (Cash On Delivery) kerap kali ramai dibicarakan oleh masyarakat sehingga naik daun dengan cepat dan menjadi salah satu pilihan yang disukai saat belanja online.

Selain itu, berbagai e-commerce serta kanal-kanal belanja online menjadikan metode pembayaran COD sebagai salah satu strategi untuk meningkatkan daya tarik.

Sebab, memberikan kelebihan utamanya adalah fleksibilitas dan kemudahan.

Bagi sebagian besar masyarakat, metode dengan sistem membayar di tempat menjadi jawaban bagi individu yang masih khawatir untuk berbelanja online dan masih menjadikan uang tunai sebagai preferensi utama.

COD juga menunjukan pengaruhnya untuk mengatasi kelemahan dan menjangkau konsumen-konsumen yang ada di daerah pelosok dan jauh dari akses bank.

Hingga 2023 pun metode COD masih mempertahankan posisinya sebagai salah satu metode pembayaran utama favorit masyarakat.

Hal itu terungkap dari hasil survei Snapcart bertajuk ‘Tren Perilaku Belanja Online Jelang Ramadan 2023’ yang menyebutkan bahwa Menyediakan Metode Pembayaran COD merupakan 1 dari 4 faktor pertimbangan responden untuk memilih platform e-commerce untuk berbelanja online selama bulan Ramadan.

Setelahnya adalah Gratis Ongkir (71%), dan Menyediakan Metode Pembayaran COD (37%) mengambil pengaruh cukup signifikan dalam pengalaman belanja online.

Metode pembayaran COD (Cash On Delivery) kerap kali ramai dibicarakan oleh masyarakat sehingga naik daun dengan cepat dan menjadi salah satu pilihan yang disuka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News