Terbentuk, Satgas TKI Diperkenalkan ke SBY

Terbentuk, Satgas TKI Diperkenalkan ke SBY
Terbentuk, Satgas TKI Diperkenalkan ke SBY
JAKARTA- Setelah terbentuk, Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia  (Satgas TKI) akhirnya diperkenalkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di  Istana Negara, Jumat (1/7).  Satgas yang berada di bawah pemantauan Menko Pulhukam Djoko Suyanto ini diisi oleh wajah-wajah lama. Tampak Mantan Menteri Agama Mahtuf Basyuni, Mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri. Selain itu melibatkan PNB2TKI dan beberapa tokoh nasional lainnya yang independen.

"Satgas ini juga merekrut orang-orang di luar pemerintahan untuk membantu tugas pemerintah. Masih ada beberapa nama lagi di luar negeri dan akan segera kami panggil ke Indonesia untuk bekerja dalam Satgas ini," kata Djoko melaporkan pada SBY.

Ditambahkan Djoko, pihaknya sengaja merekrut orang-orang profesional karena dinilai sudah berpengalaman dalam bidang diplomasi dan juga pendekatan secara hukum dengan negara-negara tujuan TKI.

Sementara itu, Presiden SBY mengatakan terbentuknya Satgas TKI ini sangat penting guna melindungi para TKI. Khususnya yang berada di negara-negara dimana TKI banyak terlibat kasus hukum. Dikatakan SBY, saat ini jumlah TKI tercatat lebih dari 5 juta orang dan tersebar di berbagai negara. Di antara ada yang terlibat kasus hukum hingga pada ancaman hukuman mati.

JAKARTA- Setelah terbentuk, Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia  (Satgas TKI) akhirnya diperkenalkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News