Terbukti, Kedekatan Anies dengan Para Santri Terbangun Alamiah

Terbukti, Kedekatan Anies dengan Para Santri Terbangun Alamiah
Anies menghadiri acara Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (25/10/2023). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu calon presiden yang akan berkontestasi di Pilpres 2024 Anies Baswedan dinilai memiliki kedekatan (chemistry) yang alamiah, tidak dibuat-buat.

Hal ini disebabkan latar belakang Anies sebagai seorang santri sejak kecil.

Dalam berbagai kunjungan silaturahmi ke pondok pesantren, Anies terlihat nyaman dan bisa membaur dengan para kiai, pengasuh pondok pesantren dan para santri.

Muhammad Husnil, santri dan Khodimul Al Majelis Hijaiyah, mengakui bahwa dirinya sering mendampingi Anies saat melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai pondok pesantren.

Dia merasakan terjalin kedekatan secara alamiah antara Anies dan para santri serta para kiai.

"Saya sangat merasakan kedekatan Mas Anies dan para santri ini begitu alamiah, tidak dibuat-buat. Menurut saya karena latar belakang Mas Anies juga santri. Beliau juga sangat memahami nilai-nilai Islam. Mungkin itu yang membuatnya memiliki kedekatan dengan para santri," tutur Husnil merespons antusiasme pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Rabu (25/10).

Anies Baswedan kembali melanjutkan silaturahmi ke pondok pesantren.

Anies menghadiri acara Gebyar Hari Santri dan Doa Bersama untuk Palestina di Pesantren Al Badar di Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (25/10).

Ribuan santri dan wali santri serta masyarakat berkumpul di lapangan terbuka Pesantren Al Badar untuk berdoa bersama Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News