Terbukti, Pelajar Indonesia jago Sains dan Matematika

Terbukti, Pelajar Indonesia jago Sains dan Matematika
Terbukti, Pelajar Indonesia jago Sains dan Matematika
JAKARTA - Presiden Indonesian Science Project Olympiad (ISPO), Bambang Sudibyo, menyatakan bahwa para pelajar Indonesia sudah terbukti dan diakui sebagai kekuatan dunia di bidang Matematika dan sains. Mantan Mendiknas itu menilai hasil yang diraih para peraih medali internasional ini cukup potensial.

"ISPO dalam proses mempatenkan hasil penelitian anak-anak mengharapkan agar hasilnya  nanti bisa dikomersialkan. Siapa yang mau memanfaatkan, maka kemudian bisa menggunakan hasil penelitian anak-anak ini," terang Bambang di Jakarta, Kamis (22/4), saat jumpa pers tentang keberhasilan kontingen Indonesia  di ajang International Sustainable Energy Engineering and Environment Project Olympiad (I-SWEEEP) 2010 yang berlangsung pada 14-19 April di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Guru besar ilmu ekonomi di Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menjelaskan, ISPO juga merupakan pintu bagi siswa untuk menjadi berkelas dunia. Dia meminta agar prestasi ini tetap dipertahankan. "Selamat kepada adik-adik yang berhasil menjadi juara dunia," katanya.

Seperti diketahui, tiga tim putri dari kontingen Indonesia yang meraih predikat bergengsi di ajang I-SWEEEP adalah Healtha Padmanusa dan Nabila Binti Ahmad Anshori dari SMA Semesta Bilingual Boarding School, Semarang, Jawa Tengah meraih, Dhora Vasminingtya dan Nila Sutra dari SMAN 1 Ponogoro, Jawa Timur, serta Mutiah Humaira dan Shinta Erdiana dari SMA Kharisma Bangsa Bilingual Boarding School, Tangerang Selatan, Banten.

JAKARTA - Presiden Indonesian Science Project Olympiad (ISPO), Bambang Sudibyo, menyatakan bahwa para pelajar Indonesia sudah terbukti dan diakui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News