Terbukti Rasial, Terry Dihukum Empat Pertandingan

Terbukti Rasial, Terry Dihukum Empat Pertandingan
Terbukti Rasial, Terry Dihukum Empat Pertandingan
LONDON—Lolos dari jeratan pengadilan, kapten Chelsea John Terry akhirnya dijatuhi hukuman larangan empat kali bertanding membela klubnya dan denda 220 ribu pound. Hal ini merupakan keputusan federasi sepak bola Inggris (FA) yang menyidangkan dugaaan tindak rasial yang dilakukan Terry terhadap defender Queens Park Ranger, Anton Ferdinand.

‘’Independent  Regulatory Commision (Komisi Pengaturan Independen) hari ini (27/9) menjatuhkan hukuman kepada  John Terry  telah terbukti melakukan perbuatan (melawan hukum) dengan larangan empat pertandingan dan denda sebesar  £ 220.000,’’ ujar pihak FA dalam situs resminya, Kamis (27/9).

Hukuman ini sendiri merupakan kesimpulan akhir FA atas dugaan tindak rasial yang dilakukan Terry kepada  Ferdinand dalam laga QPR melawan Chelsea di Loftus Road, 23 Oktober 2011 lalu. Saat itu pria yang beberapa hari lalu mengundurkan diri dari Timnas Inggris ini diduga melontarkan makian kasar berbau rasial kepada adik defender Manchester United, Rio Ferdinand itu. Namun demikian  pihak FA akan memberikan hak kepada Terry untuk melakukan upaya banding atas keputusan ini.

‘’Terry memiliki hak untuk mengajukan banding (terhadap)  keputusan komisi regulasi independen ke Dewan Banding. Banding harus diajukan

dalam waktu 14 hari sejak diterimanya  keputusan tertulis,’’ tambah FA.

LONDON—Lolos dari jeratan pengadilan, kapten Chelsea John Terry akhirnya dijatuhi hukuman larangan empat kali bertanding membela klubnya dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News