Terdengar Teriakan Tsunami, Ibu Bupati Ikut Panik dan Lari

Terdengar Teriakan Tsunami, Ibu Bupati Ikut Panik dan Lari
Dampak tsunami Selat Sunda. Foto: BNPB

jpnn.com, PANDEGLANG - Ratusan warga di kawasan Tanjung Lesung, termasuk Bupati Pandeglang Irna Narulita panik dan lari berhamburan setelah terdengar suara warga meneriakkan tsunami, Selasa (25/12) siang.

Irna bersama jajaran pimpinan daerah lainnya saat itu sedang melakukan kunjungan ke lokasi terdampak tsunami yang menerjang Sabtu (22/12) lalu.

Siang tadi diketahui ombak memang sedang naik, tapi bukan tsunami. Namun, teriakan dari sejumlah warga di bibir pantai yang menyebut tsunami akan datang menimbulkan kepanikan luar biasa di lokasi. Apalagi, sejumlah warga berlarian naik ke daratan.

Melihat itu, Bupati Irna dan juga jajaran pimpinan daerah terpancing ikut berlari menjauhi bibir pantai mencari tempat yang aman. Irna sendiri tampak bersama seorang laki-laki yang terus mengawalnya.

Dari sebuah video di YouTube, tampak Bu Irna pucat, panik serta kelelahan setelah berlari menjauhi bibir pantai. Irna lantas beristirahat dengan napas tersengal.

Setelah mendapat informasi bahwa yang terjadi bukan tsunami, Irna dan rombongan melanjutkan kunjungan mereka ke Desa Tamanjaya, Kecamatan Sumur. Irna pun mengimbau agar warga tetap waspada dan tenang. (ruh/pojoksatu)

 


Kepanikan luar biasa terlihat setelah terdengar teriakan datangnya tsunami. Bupati dan ratusan warga berusaha menjauh dari bibir pantai.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News