Terduga Teroris Manfaatkan Kesibukan Polri Amankan Pilpres

Terduga Teroris Manfaatkan Kesibukan Polri Amankan Pilpres
Terduga Teroris Manfaatkan Kesibukan Polri Amankan Pilpres

jpnn.com - JAKARTA -- Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap Akbar alias Muri alias Donal, di rumahnya Jalan Dalang, RT 11 RW 5 nomor 55, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (24/6) sore.

Kapolri Jenderal Sutarman memastikan aksi kelompok yang sudah merencanakan membakar sejumlah pos polisi dan Markas Polsek ini, tidak terkait pemilu.

"Mudah-mudahan tidak ada (kaitan pemilu)," ujar Sutarman di Mabes Polri, Rabu (25/6).

Kendati demikian, Sutarman menambahkan, dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa kelompok ini mencoba untuk beraksi dengan memanfaatkan kesibukan Polri dalam pengamanan pemilihan presiden.

"Tetapi di dalam pemeriksaan, momentum pemilu dimanfaatkan mereka karena kesibukan anggota di pengamanan di tahapan pemilu presiden saat ini," kata Sutarman.
"Mereka tentu melakukan aksi-aksi ini pada saat kita lengah."

Kendati demikian, pihaknya tetap tidak tinggal diam. Kelompok terduga teroris terus diikuti. Bahkan, sebelum mereka beraksi, upaya pencegahan maupun penangkapan terus dilakukan.

"Tetapi akan terus kami ikuti mereka," tegas bekas Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat, ini. (boy/jpnn)


JAKARTA -- Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri, menangkap Akbar alias Muri alias Donal, di rumahnya Jalan Dalang, RT 11 RW 5 nomor 55, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News