Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, Begini Kronologisnya

Terduga Teroris Serang Mapolda Riau, Begini Kronologisnya
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (13/5). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Markas Polda (Mapolda) Riau di Pekanbaru menjadi sasaran serangan terduga teroris, Rabu (16/5) pagi. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, serangan itu terjadi pukul 09.00 WIB tadi.

Pelaku yang berjumlah lima orang mendatangi Mapolda Riau menggunakan mobil Toyota Avanza. Selanjutnya, penyerang menyasar petugas menggunakan samurai.

“Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi BM 1192 RQ mencoba menerobos. Kemudian dihalangi anggota dan mereka turun dari mobil langsung menyerang menggunakan samurai,” kata dia di Mabes Polri, Rabu (16/5).

Akibat dari serangan itu,  ada dua anggota Polri terluka karena disabet samurai. “Keempatnya kemudian dilumpuhkan dan tewas,” sambung dia.

Satu pelaku yang masih di dalam mobil kabur dan sempat menabrak Ipda Auzar. Nahas, Ipda Auzar guur.

Aksi terduga teroris juga melukai wartawan. Pelaku yang kabur sempat menyerempat dua wartawan, yakni Madi dan Rian.

Setyo menambahkan, petugas langsung mengejar pelaku yang kabur. Informasi terakhir menyebut pelaku sudah ditangkap Polresta Pekanbaru.

“Sekarang sedang sterilisasi karena diduga ada barang mencurigakan. Pelaku yang melarikan diri sudah ditangkap di Polresta Pekanbaru,” tambahnya.

Terduga teroris yang datang menggunakan mobil Toyota Avanza berupaya menerobos gerbang Mapolda Riau. Ketika diadang, pelaku langsung turun dan menyerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News