Tere Sumbangkan Gaji Pertama

Tere Sumbangkan Gaji Pertama
Tere Sumbangkan Gaji Pertama
JAKARTA - Dalam sesi jumpa pers yang diadakan sore hari menjelang acara launching, hadir antara lain Ketua PMI Mar'ie Muhammad beserta beberapa anggotanya. Ikut hadir memaparkan beberapa hal terkait peluncuran album itu, Kepala Divisi SDM Markas Pusat PMI, Muhammad Thoriq, selaku salah seorang penggagas dan koordinator program ini, berikut beberapa artis mulai dari Dwiki Dharmawan selaku music director, penyanyi Tere, Carlo Saba, serta dua "Idola Cilik", Ivy dan Olin.

Disampaikan oleh Mar'ie, pembuatan album ini pada dasarnya didasari pemikiran bahwa pesan-pesan kemanusiaan memang mesti senantiasa disebarluaskan. "Dan dalam hal itu, musik dipandang sebagai sebuah media yang tepat, karena musik adalah bahasa dunia. Artinya, pesan yang disampaikan melalui musik itu sifatnya tak terbatas. Sebab, mungkin hanya orang jahat saja yang tak suka musik," katanya.

"Dengan bahasa musik, diharapkan pesan yang disampaikan akan lebih menyentuh hati orang. Dan ketika sudah tersentuh, mereka diharapkan akan bisa lebih peduli pada isu-isu kemanusiaan. Sekali lagi, bukan hanya kenal atau peduli dengan PMI yang kita inginkan dalam hal ini, tapi benar-benar lebih peduli pada masalah kemanusiaan," tambah Mar'ie.

Dari sisi teknis, Dwiki sendiri lantas menegaskan bahwa kesemua lagu yang dimasukkan ke dalam album ini adalah lagu-lagu baru. Menariknya katanya, meski menggunakan tema besar kemanusiaan, berbagai hal khusus sebenarnya juga disentuh oleh lagu-lagu dalam album ini. "Mulai dari persoalan gender, keadilan sosial, hingga yang saya sempat kagum juga, ada misalnya lagu dengan tema child trafficking. Ini tentu menarik dan menyentuh sekali," ungkapnya.

JAKARTA - Dalam sesi jumpa pers yang diadakan sore hari menjelang acara launching, hadir antara lain Ketua PMI Mar'ie Muhammad beserta beberapa anggotanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News